Perbedaan Garmen dengan Konveksi Murah Bekasi

Usaha garmen dan konveksi karawang sekilas nampak sama tetapi sebenarnya punya perbedaan yang cukup besar. Banyak orang seringkali salah menjatuhkan pilihan grosir kepada garmen karena dianggap memiliki harga jual yang lebih murah daripada konveksi.

Jika Anda ingin tahu apa sih perbedaan keduanya, bisa simak artikel ini yuk!

Pengertian Garmen

Merupakan sebuah tempat usaha skala besar yang berjalan dengan tenaga dan mesin jahit super lengkap, telah memiliki manajemen perkantoran dan pendistribusian lebih luas. Bisa dikatakan bahwa garmen masuk dalam perusahaan besar dengan ijin resmi dari pemerintah. Tenaga yang masuk ke usaha garmen dilindungi oleh pemerintah dalam mendapatkan hak dan melaksanakan kewajibannya.

Sedangkan, bagian manajemen garmen melakukan tugasnya masing-masing mulai dari bagian produksi, pemasaran, sistem perekrutan karyawan, sistem penggajian dan administrasi dari bawah hingga atas dan pengendalian kendala dalam setiap masalah.

Garmen cenderung bisa mengerjakan tugas dari konveksi karena kelengkapan alatnya cukup banyak dan lebih berkualitas, daya pasaran garmen cakupannya mencapai internasional. Berbeda dengan konveksi yang masih terbatas dengan jangkauan nasional.

Pengertian Konveksi

Merupakan sebuah tempat usaha skala menengah yang berjalan dengan mesin jahit dan kelengkapannya tetapi masih terbatas dengan jumlah. Keterbatasan jumlah ini memang dibuat untuk menyesuaikan kapasitas modal yang dimiliki. Apabila Anda membuka usaha konveksi daerah tentu modalnya masih bisa dijangkau tetapi jika membuka usaha garmen banyak modal yang keluar dan kematangan manajemen di dalamnya.

Untuk konveksi, manajemen yang dipakai tidak serumit pada garmen, minimal ada tenaga jahit, tenaga operasional pemasaran, tenaga administrasi gaji dan tenaga utama pengelolaan. Untuk usaha konveksi ini tidak butuh ijin tetapi ada baiknya dilakukan ke sistem tersebut, gaji karyawan tergantung dari jumlah produk yang masuk bukan dari target penjualan seperti pada garmen.

Perbedaan Garmen dengan Konveksi

Perbedaan keduanya ada pada jumlah produk yang dihasilkan, untuk garmen bisa memproduksi hingga 10 ribuan baju sedangkan untuk kelas konveksi maksimal hanya mampu 1000 baju saja. Dari jumlah tenaga kerja juga berbeda, untuk garmen mencapai angka ribuan pekerja sedangkan untuk konveksi cukup puluhan sampai ratusan saja.

Selain itu, modal pendirian garmen bisa milyaran sedangkan untuk konveksi menjangkau ratusan juta. Harga dari garmen cenderung lebih tinggi daripada harga konveksi.

Nah, dengan sedikit uraian tersebut minimal Anda tahu jika ingin mengambil baju dengan kuota tertentu dan kemiringan harga bisa ke konveksi murah Bekasi. Harga konveksi jauh lebih murah dibandingkan dengan harga garmen karena usaha konveksi murah Bekasi masih berskala nasional lokal saja sehingga mengerti kebutuhan ekonomi di sekitarnya.

Berbeda dengan garmen yang sasaran ke skala internasional tentu harga dan jumlah pesanan lebih tinggi daripada konveksi.

Tinggalkan Balasan