Bagaimana Mengetahui Ciri Jahitan Konveksi yang Halus dan Rapi?

Bagaimana mengetahui ciri jahitan konveksi yang halus dan rapi? Usaha dalam bidang konveksi yang kini mulai menjamur memang membuat banyak orang kebingungan untuk mengambil agen termurah dan berkualitas. Tetapi, untuk memilih agen konveksi yang punya jahitan halus, rapi dan bahan bagus tidaklah mudah.

6 Ciri Konveksi yang Halus dan Rapi

Jika Anda ingin tahu agen konveksi kaos Jakarta timur dengan kualitas jahitan semacam itu tengok sebentar yuk ciri-cirinya di bawah ini.

1. Tidak menyisakan benang

Untuk meneliti apakah jahitan dari konveksi tersebut bagus atau tidak amatilah bagian sisi jahitan pinggirnya yang tidak menyisakan benang. Setiap kali jahitan pertama akan ada benang tersisa yang sebenarnya harus dipotong agar rapi. Sisa benang ini akan mengganggu busana yang dijual karena benang yang tersisa menurunkan harga dan dikira busana rijekan.

2. Jahitannya stabil

Jahitannya stabil artinya jarak dan lubang jarum yang dipakai memiliki diameter yang sama, Anda bisa perhatikan dan amati bekas benang yang masuk ke kain apakah stabil daripada jahitan sebelumnya. Apabila sama itu tandanya perusahaan konveksi memiliki kualitas unggulan dan pantas dijadikan rekanan karena menghasilkan busana berkualitas.

3. Jaraknya sama dengan baju lainnya

Jaraknya sama dengan baju yang lainnya, hal ini tergantung dari seorang yang menjahitnya. Ada standar ukuran jarak antara sisi pinggir baju dengan jarak jahitan, ada konveksi yang menerapkan jarak tipis tetapi ada juga yang menerapkan jarak agak jauh (0,5 cm). Penjarakan ini dibuat agar busana nampak rapi dan tidak tidak berlekuk. Semakin jauh jaraknya semakin terlihat lekukannya.

4. Benangnya kuat

Pemilihan benang menjadi sebuah hal yang penting karena benang yang mudah rapuh akan membuat busana lekas rusak. Klien boleh menanyakan merek benang yang dipakai kepada agen konveksi, jika mereka jujur maka merek benang bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih jasa konveksi kaos Jakarta timur.

Benang yang kuat akan mengikat kain secara maksimal karena seratnya begitu ulet, lentur dan mudah dimasukkan ke jarum mesin jahit.

5. Tidak terdapat lekukan

Busana kaos yang telah jadi dan punya kualitas jahitan terbaik tidak akan bergeser atau berlekuk ketika dipakai. Misalnya, ada jahitan di sisi kiri dalamnya yang berlekuk maka ketika dipakai akan terasa miring, walaupun hanya tertekan sedikit tetapi jangan salah ya, rasanya tidak nyaman.

Anda yang berpengalaman dalam pembelian busana kaos tentu sekilas bisa melihat jahitan kaos yang melenceng.

6. Dibuat dengan mesin jahit kelas pertama

Untuk menghasilkan jahitan yang bagus, sebuah agen konveksi wajib memiliki mesin jahitan lengkap dan bermerek unggulan. Ketika mesinnya tidak bagus maka jahitan yang dihasilkan juga kurang maksimal, meskipun dilakukan oleh penjahit yang profesional sekalipun.

Jika Anda ingin mengambil busana kaos atau lainnya di agen konveksi karawang, amati ciri jahitannya juga ya?

 

Tinggalkan Balasan