Membahas tentang berbagai ukuran standar aneka kemeja seragam kerja bagi pria, baik itu untuk pakaian seragam kantor maupun seragam pabrik atau seragam lapangan

Kemeja Seragam Kerja Pria dan Cara Mengukurnya

04 Mei 22
Admin2
, ,
No Comments

Terdapat banyak jenis dan model kemeja seragam kerja pria. Baik itu untuk pakaian seragam kantor ataupun baju pabrik dan seragam untuk kerja lapangan seperti baju kemeja wearpack, dan lain sebagainya. Dengan berbagai jenis bahan seragamnya. Untuk seragam kerja safety maka bisa pergunakan bahan Twill seperti American Drill, atau Japan Drill, atau Plat, atau Ribstok, atau Poplin, atau Canvas, atau Baby Canvas, atau Taslan, atau Parasut, atau Micro, atau bahan waterproof) dan anti api atau flame retardant juga beragam modelnya maka akan sama standar ukurannya sebagai berikut.

Extra Small (XS) sebagai Ukuran Standar Terkecil

Satuan ukuran baju seragam pria terkecil biasanya ukuran tinggi baju kemejanya adalah 70 cm, sedangkan panjang tangannya 60 cm atau bisa lebih pendek untuk model kemeja seragam pria lengan pendek. Sedangkan ukuran lingkar dadanya adalah 100 cm dengan lebar bahunya 42 cm. Ukuran XS ini muat bagi laki-laki dewasa yang memiliki tinggi badan minimal 160 cm sampai 185 cm dan dengan berat mulai dari 45 kg hingga 50 kg.

Small (S)

Berikutnya ada ukuran standar S yang lebih besar, muat bagi laki-laki dewasa dengan tinggi badan 160 cm sampai 185 cm, dan yang memiliki berat badan minimal 40 kg hingga maksimal 65 kg. Standar ukuran S ini adalah dengan tinggi baju 70 cm dan panjang tangan 60 cm, serta lingkar dada 102 cm kemudian lebar bahu 43 cm

Medium (M)

Lebih besar dari ukuran S ada ukuran M. Standar ukuran sedang ini dengan tinggi baju 72 cm, dan lingkar dada 106 cm, serta panjang tangan maksimal 62 cm lalu lebar bahu 44 cm. Muat dipakai oleh laki-laki dengan tinggi badan 160 cm sampai 185 cm dan berat badan minimal 55 kg hingga maksimal 70 kg.

Large (L)

Standar ukuran besar ini dibuat dengan tinggi baju 72 cm dan lingkar dada 110 cm, serta panjang tangan 62 cm dan lebar bahu 46 cm yang bisa dikenakan oleh pria yang setinggi minimal 160 cm hingga maksimal 185 cm, dan berat badannya mulai dari 65 kg sampai 75 kg.

Extra Large (XL)

Standar ukuran yang lebih besar dadi L ini dibuat dengan ukuran tinggi baju 74 cm, dan lingkar dada 114 cm, serta lebar bahu 46 cm dan panjang tangan 63 cm. Ukuran XL ini muat dikenakan oleh pria dewasa yang memiliki tinggi badan mulai 160 cm sampai 185 cm dan memiliki berat badan minimal 70 kg hingga maksimal 80 kg.

Itulah beberapa ukuran standar untuk membuat baju seragam pria. Cocokkan dengan badan masing-masing agar seragam pria pesanan bisa tepat dan nyaman pada saat dikenakan.

Tinggalkan Balasan