Seragam Kerja Lapangan

Cara Menentukan Pengeluaran Untuk Harga Baju Seragam Kerja Lapangan

23 Apr 22
Admin2
, ,
No Comments

Harga baju seragam kerja lapangan sebaiknya diperkirakan agar bisa menentukan berapa biaya pengeluaran yang harus dikeluarkan. Ada banyak faktor yang menentukan harga dari baju seragam kerja lapangan tersebut. Sehingga, sebaiknya Anda mengetahuinya agar bisa memperkirakan berapa pengeluaran yang harus dikeluarkan.

Hal yang Mempengaruhi Harga Baju Seragam Kerja Lapangan

Ada berbagai faktor yang mempengaruhi harga dari baju pdh kerja. Jika Anda akan memesannya pada vendor atau konveksi, maka sebaiknya mengetahuinya terlebih dahulu. Sehingga, Anda bisa memprediksi berapa biaya yang harus anda siapkan dan dikeluarkan.

Berikut ini adalah berbagai hal yang mempengaruhi baju seragam kerja lapangan :

1.     Kualitas Bahan yang Digunakan

Salah satu faktor utama yang menentukan harga seragam kantor terbaik adalah kualitas bahan yang digunakan. Semakin bagus kualitas dari bahan yang dipilih maka biasanya harga seragam akan menjadi lebih tinggi. Anda juga harus mengetahui bahwa dari satu jenis bahan terdapat beberapa varian yang juga mempunyai harga yang berbeda.

Salah satu bahan yang mempunyai banyak varian adalah bahan drill. Kurang lebih terdapat jenis bahan drill dengan tiga varian, yaitu twill drill, american drill, dan japan drill. Ketiga varian tersebut dibedakan berdasarkan jenis seratnya, apakah serat kecil, sedang, hingga besar. Walaupun termasuk kedalam jenis yang sama, namun bahan-bahan tersebut mempunyai harga yang berbeda.

2.     Model Seragam yang Dipilih

Untuk menunjukkan citra perusahaan, biasanya desain untuk seragam kerja dibuat dengan menggunakan warna dan detail tertentu yang bisa menunjukkan identitas perusahaan. Hal ini juga akan mempengaruhi harga dari seragam kerja yang dipilih karena disesuaikan dengan tingkat kerumitan dari seragam tersebut.

Seperti misalnya, jika model seragam yang dipilih menggunakan lebih dari satu bahan dengan menggunakan jahitan tertentu biasanya akan mempunyai harga yang lebih tinggi. Belum lagi jika harus ditambahkan dengan aksesoris lain seperti misalnya bordiran logo dan nama perusahaan. Selain itu juga detail lain seperti kantung dan kancing lengan juga diperhitungkan.

3.     Jumlah Seragam yang Dipesan

Jumlah seragam yang dipesan juga ternyata mempengaruhi harganya. Seperti misalnya, ada perusahaan yang memesan 500 seragam bisa mendapatkan harga yang lebih murah ketimbang perusahaan yang hanya memesan 10 seragam saja. Hal ini disebabkan karena semakin banyak jumlah seragam yang dipesan biasanya akan mendapatkan potongan harga oleh pihak konveksi.

Hal ini juga disebabkan karena semakin banyak seragam yang dibuat maka bahan yang digunakan akan semakin banyak dan penjual akan menurunkan harga bahan tersebut. Sehingga, seragam yang didapatkan akan menjadi lebih murah. Jika Anda ingin mendapatkan harga yang lebih murah, maka bisa melakukannya dengan cara memesan jumlah seragam lebih banyak.

Berapa Harga Baju Seragam Kerja Lapangan?

Untuk harga dari baju seragam kerja lapangan sendiri bervariasi tergantung dari pihak konveksi yang menawarkannya. Anda bisa mengkonsultasikan hal tersebut dengan pihak penyedia jasa pembuatan seragam kantor. Dengan mengetahui faktor penentu harga yang sudah dijelaskan diatas bisa menjadi patokan Anda dalam mengeluarkan biaya untuk membeli seragam kantor ataupun seragam kerja mekanik.

Tinggalkan Balasan