Blog Detail

Wanita berhijab belanja buah-buahan di supermarket ditemani suami. Stroke pada Wanita

Cara Mencegah Stroke pada Wanita

19 Feb 21
Admin2
, ,
No Comments

Bagaimana mencegah stroke pada wanita? Dear hijaber di manapun berada, masih setia baca-baca referensi kesehatan yaa. Selain membaca itu lebih menyehatkan fikiran, di saat pandemi Covid-19 ini, tentu kesehatan menjadi hal yang paling utama.

Seperti kami yang masih setia bertahan dengan memasarkan keunikan dan keunggulan produk hijab dan aneka gamis muslimah, website konveksi Karawang ini akan terus kami update dengan informasi yang bermanfaat bagi kalian para hijaber.

Cara mencegah stroke pada wanita melalui bentuk latihan dan melakukan kebiasaan dalam menjaga kondisi kesehatan anda, cara mencegah stroke pada wanita yang perlu anda ketahui agar terhindar dari masalah penyakit stroke yang berbahaya. Pria memiliki resiko terkena serangan stroke lebihbesar dibandingkan wanita, hal ini karena beberapa faktor kebiasaan yang dilakukan oleh kaum pria yang lebih cepat memicu munculnya serangan stroke itu sendiri. Merokok, minuman beralkohol, bahkan jarang berolahraga merupakan faktor utama munculnya stroke pada manusia.

Walaupun pria memiliki pengaruh yang lebih tinggi dibandingkan wanita namun pada kenyataannya tidak demikian. Serangan stroke pada wanita ternyata lebih besar dibandingkan dengan pria, hal ini disebabkan karena beberapa kondisi kesehatan ataupun dalam masa kehamilan menjadi rentan sekali terkena serangan stroke dikemudian hari.

Di samping hal tersebut belakangan ini stroke sering dikaitkan dengan kondisi stress sehari-hari dalam melakukan beberapa kegiatan ataupun rutinitas harian. Dan lagi-lagi tingkat stress yang dialami wanita ternyata lebih tinggi dibandingkan pria. Untuk mencegah stroke pada wanita terdapat beberapa cara yang perlu anda lakukan agar tentunya dapat menghindari anda dari serangan gangguan stroke yang membahayakan.

Lakukanlah olahraga ringan dengan berjalan kaki selama 20 menit setiap harinya dapat membantu anda terhindari dari masalah stroke. Dengan berjalan kaki ini ternyata mampu memperlancar aliran darah dalam tubuh sehingga tidak mengalami penyumbatan pada pembuluh darah yang dapat mengakibatkan stroke.

Hindari stress, kenali akan gejala yang dapat menyebabkan stress dalam hidup anda. Tanggulangi sejak dini agar stress tidak menjadi pemicu utama anda terkena stroke. Sigapilah segala sesuatu ini dengan tenang dan sabar, stress juga mampu memicu tekanan darah menjadi tidak stabil. Kondisi tidak stabilnya tekanan darah tentunya lebih cepat memicu anda terkenda serangan stroke.

Cukupilah waktu istirahat anda sehari-hari, dengan mencukupi waktu anda beristirahat tentunya menjadikan tubuh lebih rileks lagi karena beraktifitas seharian. Mengistirahatkan tubuh dari segala kegiatan jika kurang anda cukupi waktu beristirahat tentunya menjadi tidak adanya keseimbangan kerja organ tubuh.

Hindari jenis makanan yang tinggi lemak, konsumsi makanan yang kaya akan serat dan mampu menyerap minyak lebih banyak lagi yang terdapat dalam darah. Perkecil kemungkinan terserang kolesterol dengan menyiasati memasak dengan menggunakan minyak zaitun untuk menumis ataupun minyak yang tinggi akan omega3. Lebih banyak megkonsumsi jenis bahan makanan kaya serat merupakan sarat utama bagi anda untuk menghindari serangan penyakit stroke.

Waspadai terhadap serangan migrain, pada umumnya serangan migrain ini sering kali ditemukan pada wanita. Pengaruh dari migrain ini disebabkan karena faktor hormonal, migrain atau sakit kepala sebelah dapat pula mengakibatkan serangan stroke dikemudian hari. Redakan migrain anda sebisa mungkin melalui cara alami dan menghindari obat-obatan yang dapat menimbulkan efek kecanduan.

Selalu kontrol tekanan darah anda secara rutin, periksakan pula kadar kolesterol dalam darah anda. Pola hidup sehat dengan mengontrol timbunan lemak juga menjadi salah satu bentuk perhatian terhadap perawatan kesehatan dalam mencegah serangan penyakit stroke ini.

Perhatikan pula diet anda, konsumsi makanan diet yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol juga baik sekali anda konsumsi selain makanan diet pengganti nasi lainnya.

Leave A Comment