Baju Seragam Kerja Bagus

Baju Seragam Kerja Bagus dan Tips atau Cara Memilihnya Untuk Perusahaan

BIngung mencari baju seragam kerja yang bagus? Inilah beberapa tips atau cara memilihnya untuk perusahaan.

Seragam kerja dalam sebuah perusahaan memang bisa menjadi corporate branding yang memperkenalkan perusahaan ke masyarakat banyak. Namun memilih seragam perusahaan tentunya tidak boleh sembarangan karena itu akan menyangkut semua hal tentang perusahaan. Ada beberapa hal yang perlu Anda dan perusahaan tahu sebelum memilih seragam kerja yang tepat untuk para pegawai. Dengan begitu, para pegawai tersebut nantinya dapat bekerja dan beraktivitas secara nyaman menggunakan baju seragam kerja tersebut. Apalagi jika seragam kerja yang dikenakan memiliki model, bahan dan jahitan yang bagus, lalu sesuai dengan bidang pekerjaan, tentu akan berdampak pada kepuasan pegawai dan perusahaan sehingga dapat menjadi kebanggaan tersendiri.

Untuk mendapatkan seragam kerja yang bagus seperti yang dikatakan di atas bahwa tidak bisa asal-asalan. Beberapa hal harus dipikirkan secara matang-matang. Maka dari itu, di artikel ini akan membahas sedikit mengenai tips memilih atau membuat baju kerja perusahaan yang terbaik. Berikut pembahasan tersebut.

Tips Membuat atau Cara Memilih Baju Seragam Kerja Perusahaan Terbaik

  1. Bahan Seragam

Bahan yang digunakan untuk membuat seragam kerja karyawan harus dipilih sesuai dengan kondisi tempat kerja. Misalnya menyesuaikan dengan departemen atau divisi, atau juga disesuaikan dengan bidang pekerjaan seperti bagian gudang, lapangan atau marketing.

  1. Model atau Desain Seragam

Selain bahan yang harus diperhatikan dalam membuat seragam kerja yang bagus, namun model atau desain juga harus dipikirkan. Pilihlah desain yang nyaman untuk digunakan dan dapat untuk mencerminkan tentang perusahaan. Contohnya perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan produk, tentu akan berbeda dengan seragam yang dikenakan oleh para pegawai di hotel. Namun, ada juga baju kerja yang fleksibel atau dapat dikenakan pada setiap bidang pekerjaan seperti kemeja lengan pendek yang warnanya menyesuaikan.

  1. Warna Seragam

Pilihlah warna seragam kerja yang menggambarkan bidang pekerjaan ataupun warna tersebut adalah warna kebanggaan atau color identity dari perusahaan Anda. Biasanya sebuah perusahaan akan mempunyai warna yang khusus dan menjadi kebanggaan sendiri yang memiliki tujuan untuk membangun brand image.

  1. Ukuran Seragam

Seragam kerja nantinya akan digunakan setiap hari oleh para pegawai selama bekerja. Maka sebaiknya sebelum membuatnya dilakukan pengukuran pada penggunanya nanti. Hal itu karena akan berpengaruh pada ruang gerak dan kenyamanan dalam beraktivitas. Tapi, jika perusahaan Anda langsung memesan dalam jumlah banyak, pastikan jika ukuran seragam yang dipesan sedikit lebih besar.

  1. Harga Kain Seragam

Sesuaikan pembuatan atau pemilihan seragam seperti bahan kain dengan budget perusahaan. Apabila Anda masih bingung tentang bahan-bahan kain yang ada, maka sebaiknya Anda konsultasi lebih dulu mengenai harga dan jenis kain yang akan digunakan dengan konveksi yang membuat seragam tersebut.

  1. Konveks Pembuatan Seragam

Hal yang sangat penting selanjutnya dalam membuat seragam kerja adalah memilih konveksi yang akan memproduksi seragam tersebut. Maka dari itu, Anda harus melihat dan memperhatikan secara cermat track record dari konveksi tersebut, lalu kelengkapan sarana pendukung untuk melakukan proses produksi. Hal itu karena nantinya akan mempengaruhi hasil dari kecepatan menghasilkan seragam yang dipesan.

Nah, itulah beberapa tips dalam memilih atau membuat baju kerja yang bagus. Anda bisa memakai cara-cara tersebut untuk mendapatkan seragam kerja yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Nah, seperti yang dikatakan di atas bahwa bahan kain yang digunakan untuk membuat seragam adalah hal yang penting untuk diperhatikan berdasarkan departemen hingga bidang pekerjaan seperti di lapangan. Tentunya seragam kerja lapangan akan berbeda dengan seragam kerja kantor. Seragam kerja lapangan umumnya akan sangat berpengaruh pada kenyaman dan keselamatan kerja di lapangan. Maka dari itu, tidak bisa asal dalam pemilihan bahan sekalipun. Untuk itu, berikut ini akan membahas mengenai bahan-bahan kain yang cocok untuk membuat seragam kerja lapangan. Inilah pembahasannya.

Bahan-Bahan Bagus untuk Seragam Kerja Lapangan

  1. Kain Kanvas

Kain kanvas adalah kain yang mempunyai tekstur serat yang lebih tebal dan besar dibandingkan dengan kain drill. Kain ini sangat bagus untuk melindungi kulit dari gesekan-gesekan alat yang digunakan kerja. Tapi, harga kain ini memang cukup mahal namun sesuai dengan kualitas yang dimiliki.

  1. Kain Drill

Kain drill merupakan kain yang memiliki tekstur dengan permukaan yang agak kasar dengan serat garis-garis yang lumayan tebal, meski masih di bawah kain kanvas. Kain drill sendiri mempunyai 3 jenis kain yang dapat dibedakan berdasarkan dengan besar serat yaitu Japan Drill yang mempunyai serat besar, American Drill dengan serat sedang, dan Twin Drill dengan serat yang sangat kecil.

Kelebihan Bahan Kanvas dan Drill

  1. Kain Kanvas

Kain ini mempunyai kelebihan pada bahan yang tidak mudah untuk rusak alias kuat. Kain ini juga merupakan salah satu jenis bahan yang mempunyai segi ekonomis baik. Tidak heran jika banyak digunakan sebagai bahan baku pembuatan baju kerja hingga beberapa aksesoris.

  1. Kain Drill

Kelebihan dari kain yang satu ini ada cukup banyak. Hampir sama seperti kain kanvas, kain drill juga merupakan kain dengan bahan yang awet dan tidak mudah untuk rusak. Kain ini juga mempunyai tekstur yang unik dan jarang ditemukan di kain yang lain, serta adem ketika digunakan. Tidak hanya itu, kain drill memiliki warna yang tidak mudah untuk pudar. Kain drill pun tidak mudah untuk kusut dan memiliki variasi tingkat ketebalan yang berbeda. Kain ini cocok digunakan untuk pembuatan pakaian yang casual maupun formal. Terakhir yang cukup menyenangkan adalah kain drill mempunyai daya serap keringat yang cukup baik.

Seperti yang diketahui kebanyakan perusahaan memilih konveksi untuk membuat seragam kerja bagi karyawannya. Hal itu karena konveksi seragam kerja dinilai memiliki banyak kelebihan dari segi kualitas dibandingkan dengan membuatnya sendiri. Nah, untuk mengetahui apa saja manfaat atau keuntungan lain dari menggunakan konveksi untuk membuat baju kerja. Berikut ini adalah keuntungan-keuntungan tersebut.

Keuntungan Membuat Baju Seragam Kerja di Konveksi

  1. Dapat Konsultasi
  2. Lebih Paham Tentang Bahan Seragam
  3. Proses yang Cepat
  4. Ada Garansi
  5. Pemesanan Mudah
  6. Biaya Terjangkau
  7. Praktis
  8. Kualitas yang Terjamin

Demikian pembahasan pada artikel ini. Bagi Anda yang sedang bingung memilih konveksi untuk pembuatan seragam di perusahaan, Anda bisa memilih konveksi Karawang sebagai rekomendasi bagus terbaik. Ada cukup banyak konveksi di sana yang tidak hanya melayani pembuatan seragam kerja, namun juga melayani konsultasi bagi perusahaan yang masih bingung mengenai bahan serta bagaimana model seragam yang cocok dengan identitas perusahaan maupun departemen dan juga bidang pekerjaan.

Dengan begitu, Anda nantinya akan mendapatkan seragam kerja perusahaan untuk para karyawan yang terbaik dan sesuai dengan standar. Selain itu, perusahaan Anda juga tidak akan mengeluarkan biaya lebih banyak karena seragam yang dibuat tidak sesuai dengan harapan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan