Kemeja Seragam Kantor

Tips Merawat Kemeja Seragam Kantor Agar Awet dan Nyaman Dipakai

Bagaimana tips merawat kemeja seragam kantor agar awet dan nyaman dipakai. Ketika Anda diberi kemeja seragam kantor untuk dikenakan saat bekerja, Anda perlu merawat kemeja tersebut agar pemakaiannya bisa bertahan jangka panjang. Berikut adalah beberapa metode yang bisa dilakukan untuk merawat pakaian seragam kantor.

Jangan mencampur baju baru dengan pakaian lain saat pertama kali cuci

Untuk beberapa jenis kain seragam yang memiliki tekstur halus dengan kombinasi warna gelap seperti biru navy atau hitam, sebaiknya tidak dicampur dengan warna lain pada saat pertama kali pencucian. Hal tersebut untuk menghindarkan pakaian lain terkena lunturan warna kain seragam yang baru pertama kali cuci.

Jangan gunakan cairan pemutih saat mencuci

Ketika Anda mencuci pakaian seragam, akan lebih baik jika Anda tidak menggunakan cairan pemutih untuk menjaga serat kain dan memastikan warna pakaian tetap terlihat cerah.

Gunakan teknik dry cleaning untuk bahan tertentu

Apabila pakaian seragam yang Anda pesan dari konveksi Karawang terbuat dari bahan Japan drill, beludru, atau bahan lain yang rentan rusak saat dicuci menggunakan mesin cuci, akan lebih baik jika Anda menggunakan teknik dry cleaning menggunakan uap panas yang lebih aman untuk membuat pakaian lebih bersih.

Jika mencuci dengan mesin cuci baiknya dengan kecepatan sedang

Ketika Anda mencuci kemeja seragam kantor dengan menggunakan mesin cuci, ada baiknya Anda mencuci dengan menggunakan kecepatan sedang agar tidak merusak serat dan warna kain.

Gunakan deterjen yang lembut atau pelembut yang ramah lingkungan

Sekarang ini ada beberapa merek deterjen yang apabila Anda salah memilih saat mencuci pakaian seragam, bukan tidak mungkin seragam tersebut warnanya menjadi lebih kusam dan serabut kain mulai rusak. Apabila Anda tidak ingin pakaian seragam yang dipakai untuk ke kantor rusak, pastikan detergen yang dipakai benar-benar ramah lingkungan dengan melihat komposisi bahan deterjen terlebih dahulu.

Tidak memeras pakaian kuat-kuat

Ketika Anda mencuci pakaian, jangan biasakan untuk memeras air yang masih ada di pakaian kuat-kuat. Cukup peras sedikit kemudian angin-anginkan pakaian sampai kering ditempat yang teduh.

Hindarkan dari sinar matahari langsung

Anda perlu memahami ketika akan menjemur pakaian seragam yang terbuat dari bahan drill, katun, atau polyester, sebaiknya tidak menjemurnya dibawah sinar matahari langsung karena hal tersebut akan merusak serat kain dan membuat warna seragam lama kelamaan kelihatan kusam.

Menyetrika pakaian dengan suhu sedang atau dilapis kain tipis

Ketika Anda menyetrika pakaian seragam, pastikan untuk selalu menyetrika dengan suhu sedang. Jika Anda menyetrika dengan suhu cukup tinggi, Anda bisa menyetrika kemeja seragam kantor dengan cara meletakkan selapis kain yang sedikit lebih tebal diatasnya. Saat penyimpanan pakaian, Anda bisa meletakkan silica gel di sudut tempat penyimpanan untuk menghindarkan bau tidak sedap pada pakaian.

Tinggalkan Balasan