Cara merawat hijab

Cara Merawat Hijab Agar Tetap Bersih dan Terlihat Baru – Ada7 Tips Mudah

Inilah tujuh tips mudah dalam merawat hijab Anda agar tetap bersih dan selalu tamail baru. Jika Anda mengenakan hijab setiap hari namun tidak berpikir dua kali untuk merawatnya – Anda tidak sendirian. Percayalah, Anda akan terkejut.

Jika Anda mengenakan hijab setiap hari namun tidak berpikir dua kali untuk merawatnya – Anda tidak sendirian. Percayalah, Anda akan terkejut.

Sangat mudah untuk membuangnya begitu Anda tiba di rumah dan jangan berpikir dua kali tentang kerutan atau kelembutan bahan sampai Anda harus memakainya lagi keesokan harinya.

Bahkan bagi kita yang benar-benar meluangkan waktu untuk merawat jilbab mereka memiliki kerusakan keausan normal yang dapat mempengaruhi favorit kita.

Berikut adalah beberapa tips perawatan hijab yang menurut kami akan membantu menjaga hijab Anda dalam kondisi prima untuk semua musim dan acara.

1. Kenakan Daleman Jilbab

Jika Anda mengenakan hijab tepat di atas rambut Anda, produk rambut apa pun yang Anda miliki di rambut Anda akan menggosok dan mengotori seluruh hijab Anda. Bisa juga menyebabkan kerusakan rambut jika bahan hijab tidak lembut atau ringan.

Dengan mengenakan daleman, sebaiknya sutra, hijab Anda akan terlihat lebih halus di kepala dan menjaga kebersihan hijab Anda yang halus.

2. Gunakan Pin Khusus

Bagi Anda yang suka mencoba gaya dan tren hijab baru, coba gunakan bantuan pin. Masalahnya, banyak yang menggunakan teknik yang salah saat melakukannya dan akhirnya merusak jalinan hijab kesayangan.

Dengan menggunakan pin khusus yang dirancang untuk melakukan apa yang Anda cari tanpa menarik-narik benang jilbab, Anda dapat melengkapi penampilan Anda secara diam-diam dan mendapatkan gaya Anda sendiri.

3. Cuci Hijab dengan Tangan

Kedengarannya sangat kuno tapi percayalah – itu berhasil. Kebanyakan hijab terbuat dari kain yang lembut dan ringan sehingga lebih mudah rusak akibat putaran mesin cuci. Pisahkan lampu Anda dari kegelapan Anda untuk mencegah noda pada hijab Anda yang berwarna lebih terang.

4. Udara Kering

Tips merawat hijab selanjutnya, gantung jilbab Anda di atas handuk di kamar mandi untuk membantu menjaga bentuknya. Anda juga bisa meletakkannya di permukaan yang rata. Jika Anda lebih suka menggantungnya untuk dikeringkan di luar, tetapi pastikan itu di tempat teduh jauh dari sinar matahari langsung untuk menghindari pudarnya kain.

5. Setrika di Sisi Terbalik

Jika Anda perlu menghaluskan bahan dan terburu-buru, Anda bisa menggunakan setrika. Pastikan suhu setrika serendah mungkin dan tekan bagian belakang kain.

Jika berhijab sutra, pastikan hijab masih sedikit lembap saat menyetrika agar bahan tidak terbakar.

6. Atasi Noda Secepat Mungkin!

Anda akan terlihat kusam jika hijab yg dikenakan terkena noda, karena itu segera rawat! Semakin cepat Anda melepaskannya, semakin besar peluang Anda untuk bisa menyimpan hijab Anda. Cukup gunakan sedikit deterjen, deterjen pencuci piring bekerja paling baik, dan bersihkan noda dengan ujung jari Anda.

Anda hanya perlu mencuci bagian yang bernoda dan area kecil di sekitarnya dengan air dingin. Jika Anda tidak memiliki akses ke air mengalir, cukup bersihkan dengan menggunakan tisu untuk mengoleskan area yang bernoda.

Tabir surya, losion, dan riasan biasanya mengandung minyak pada produknya. Dengan menggunakan deterjen pencuci piring pada noda ini, ini dapat secara efektif membantu mengangkat minyak dari hijab Anda tanpa merusak bahannya.

7. Simpan Jilbab Anda di Area Berbeda dari Sisa Pakaian Anda

Simpan semua hijab Anda di tempat yang bersih dan kering. Cobalah lipat dan letakkan hijab di laci terpisah dari sisa pakaian. Jika itu pakaian biasa, biasakan menggantungnya tetapi juga terpisah dari pakaian yang lain sehingga tidak ada ritsleting atau potongan pakaian lain yang tersangkut padanya.

Untuk hijab acara khusus, gulung dan simpan dan bedakan dari hijab yang lain.

Kami harap beberapa tips dan trik ini dapat membantu teknik perawatan hijab Anda! Jika Anda merawatnya, Anda dapat membatasi berapa kali Anda mencuci atau menyetrika hijab Anda dan membuatnya bertahan selama bertahun-tahun.

Apakah ada kiat lain dalam merawat hijab yang Anda ketahui dan lakukan yang tidak disebutkan di atas? Beri tahu kami di kolom komentar untuk membantu ukhti lainnya yaa!

Sumber: https://hijabforum.com

Tinggalkan Balasan