baju dinas kerja

Cara Pesan Baju Dinas Kerja

05 Mei 22
Admin2
, ,
No Comments

Baju Dinas Kerja sebenarnya banyak macamnya, tak hanya pakaian seragam PNS atau pegawai Pemda saja, yang identik dengan warna coklatnya itu. Ada juga seragam hansip dan seragam satpam yang terbaru hingga seragam polisi dan TNI. Juga ada seragam kerja safety seperti baju seragam kerja pabrik dan baju kerja PDH (Pakaian Dinas Harian) yang model dan bahannya pun bisa berbeda-beda. Supaya tidak bingung dan tepat saat memesannya maka berikut ini tahapannya.

Tentukan Model Baju Seragam Kerja Pesanan

Pertama tentukan dulu model baju seragam kerja atau baju seragam dinas yang hendak dipesan, sesuai peruntukannya atau lokasi pemakaiannya, yakni sebagai berikut.

  • Seragam Dinas Kerja untuk pemakaian di dalam ruangan
  • Seragam Kerja Pabrik untuk pemakaian di lingkungan pabrik
  • Seragam PDH untuk pemakaian di lapangan.

Model seragam tersebut meliputi model baju atasannya dengan pilihan berupa kemeja berbahan kain atau kaos. Lalu model krahnya atau tanpa krah. Juga dengan model tangannya bisa lengan panjang atau lengan pendek.

Kemudian juga seragam bisa dilengkapi dengan saku, tentukan model dan juga jumlah sakunya serta letaknya di bagian kanan atau kiri, model saku bisa berupa saku terbuka atau saku yang dilengkapi dengan penutup. Kemejanya juga bisa model utuh atau model beberapa potong jahitan.

Tentukan juga model bawahannya, yaitu bisa berupa rok, baik itu rok span pendek atau rok panjang baju seragam kerja muslim, atau bisa juga berupa celana panjang.

Model celana panjang tersebut juga beragam, biasanya model perut berkerut yang bisa fleksibel dan muat untuk lebih banyak ukuran standar. Tentukan juga berbagai aksesoris pendukungnya sebagai pelengkap seragam.

Termasuk jika ada bordir atau logo tertentu yang harus dipasang dan model topinya juga, jika ada. Jika bingung dalam menentukan model seragamnya maka bisa memilih dari contoh model baju seragam yang telah ada.

Tentukan Warna dan Bahan Seragam

Kemudian tentukan warnanya serta bahannya. Warna seragam bisa lebih dari satu. Begitu juga bahannya bisa dari satu jenis atau gabungan lebih dari satu jenis bahan.

Tentukan Ukuran Standar Baju Seragam dan Jumlah Pesanan

Semakin banyak jumlah pesanan maka akan semakin murah harganya. Ukur seragam yang akan dipesan sesuai jumlahnya, yaitu berapa jumlah ukuran S, M, L dan XL juga jika ada ukuran XS atau XXL atau bahkan XXXL apabila ada. Sehingga bisa ditentukan total biayanya dan jadwal selesainya.

Ukuran standar baju seragam atasan dan bawahan bisa dalam ukuran yang berbeda. Jadi contohnya ukuran atasan seragamnya adalah M namun ukuran bawahan seragamnya bisa L misalnya. Buat perincian per baju atasan dan bawahan secara terpisah. Sedangkan ukuran topi disesuaikan dengan ukuran lingkar kepalanya.

Lunasi Pembayarannya

Lalu bisa lunasi pembayarannya atau dibayar terlebih dahulu uang muka atau DP (Down Payment) nya sesuai kesepakatan. Baju seragam yang sudah jadi bisa diambil atau diantarkan sesuai kesepakatan.

Tinggalkan Balasan