Sejarah dan Mengapa Kaos Distro Polos Sangat Eksis?

Tahukah Anda tentang sejarah dan mengapa kaos distro polos sangat eksis? Kata distro mulai tenar sekitar tahun 2000 an dengan cap unik melekat di tubuh busana tersebut. Distro sendiri berasal dari kota kembang yakni Bandung. Produk distro lebih diutamakan ke desain yang berbeda dengan busana pada umumnya. Sebenarnya, secara konsep kaos distro polos sama yaitu berbahan kaos dengan model lengan panjang atau pendek.

Definisi Distro

Merupakan singkatan dari distribution outlet, yang membantu toko dalam distribusi sebuah bahan baju kaos. Dengan desain yang terbatas dan tentunya sengaja dibuat model lain daripada lainnya agar orang mengenali distro sebagai sebuah brand yang bergengsi. Ada banyak nama distro yang berkembang. Setiap toko outlet memiliki ciri yang begitu menarik sehingga membuat konsumen merasa percaya diri dengan apa yang dikenakan tidak terdapat tiruan.

Coba saja Anda amati bahan distro dengan harga yang dijual tentu terbilang sangat mahal. Bahan katun 100% inilah yang membuat toko outlet memberikan harga pasaran tinggi.

Jangan samakan kualitas bahan distro dengan bahan busana di pasar karena jelas jauh berbeda.

Sejarah Munculnya Distro

Perkembangan distro dimulai dari seorang remaja usia belasan hingga dua puluhan yang bergabung dalam sebuah grup atau komunitas. Kita bisa katakan geng kecil yang muncul tersebut akhirnya membuat logo lewat baju yang bernilai cukup lumayan. Setiap geng akan mencirikan sebuah khasnya, tetapi hal ini tidak membuat sebuah perselisihan. Intinya kaos distro dibuat untuk identitas sebuah komunitas yang berusia remaja.

Seiring dengan berjalannya waktu, distro menyediakan kaos, jumper, jaket dan baju dengan model dan kualitas yang lebih spesifik. Kisaran harga 1 buah kaos distro polos saja bisa mencapai ratusan ribul lho tetapi sangat pas untuk kualitas yang ditampilkan.

Kekhasan dari Distro

Distro Konveksi Karawang ciri khas dibandingkan dengan toko baju lainnya:

  1. Desain busana unik dan berkarakter, ada banyak gambar yang diterapkan dalam setiap sablonase kaos atau jaket distro. Jika Anda lihat setiap rak akan memberikan desain dan model berbeda. Inilah khas distro, setiap baju pasti beda dan unlimited.
  2. Outletnya nampak khusus, misalnya distro khusus wanita dengan warna pink atau merah marun menyediakan busana kaos atau jenis lainnya. Ada pula distro khusus cowok yang cenderung menyediakan kalimat unik di bagian busana.
  3. Harga mahal, karena terbuat dari bahan katun 100% dan anti panas. Jika Anda pilih baju distro dan dikenakan akan sangat berbeda lho. Bahannya lebih adem dan tidak mudah kusut.
  4. Kualitas mutu bahan terjamin, melihat harga mahal bisa menjadi jaminan kualitas mutu yang unggulan. Saat mutu menjadi sebuah kelebihan maka harga mahal tak jadi masalah. Dijamin jika sebuah kaos distro polos pasti berkualitas dan memang benar.

Tinggalkan Balasan