Blog Detail

Mitos Seputar Kondisioner yang Perlu Anda Ketahui

Mitos Seputar Kondisioner yang Perlu Anda Ketahui

16 Feb 21
Admin2
, ,
No Comments

Dear hijaber, inilah beberapa mitos seputar kondisioner yang perlu kalian ketahui. Kondisioner adalah produk yang paling mudah didapatkan dan mudah diaplikasikan sebagai pelengkap ritual perawatan rambut kita. Namun tak sedikit nih wanita yang segan memakai kondisioner karena beragam alasan.

Ada yang pernah coba dan rambut justru lepek. Ada juga yang merasa rambutnya tidak membutuhkan kondisioner. Memang ada banyak “mitos” seputar kondisioner yang perlu kita ketahui dulu kebenarannya. Supaya nggak salah kaprah, baca dulu informasinya di sini yuk.

1. MENGGUNAKAN KONDISIONER HANYA DITUJUKAN PADA RAMBUT RUSAK

Ini mitos. Kondisioner memang berfungsi membantu merawat rambut rusak Anda tapi bukan berarti Anda harus menunggu rambut dalam kondisi rusak kan? Gunakan kondisioner terutama pada rambut berwarna juga rambut yang sering terpapar sinar matahari.

Anda yang sering menggunakan alat styling dan produk untuk menata rambut lainnya pun perlu menggunakan kondisioner secara rutin. Mencegah lebih baik daripada mengobati kan?

2. KONDISIONER MALAH MEMBUAT RAMBUT JADI BERMINYAK

Banyak wanita mulai meninggalkan kondisioner dengan alasan rambut menjadi lepek dan volume rambutnya berkurang. Padahal ini hanya mitos.

Kalau Anda memilih kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut dan mengaplikasikannya secara tepat, rambut justru akan semakin sehat. Misalnya, jika kulit kepala Anda mudah berminyak, hindari kondisioner yang memiliki kandungan deep moisturizing yang justru akan membuat rambut jadi semakin lepek dan berminyak.

Pilih kondisioner yang teksturnya lebih ringan, volumizing, dan cukup aplikasikan kondisioner dari tengah batang rambut sampai ujung. Jangan usapkan kondisioner di kulit kepala.

Lain cerita jika Anda punya rambut yang sangat kering — kalau begitu, pilih kondisioner yang deep moisturizing ya.

3. SEBAIKNYA MENGGUNAKAN KONDISIONER YANG BERASAL DARI SAMPO YANG SAMA

Nah, kalau yang ini ada benarnya. Sampo dan kondisioner yang berasal dari lini yang sama biasanya punya kandungan yang saling mendukung satu sama lain sehingga manfaatnya maksimal untuk rambut. Tapi sebenarnya tidak ada larangan juga untuk mencoba kondisioner dari brand atau lini lain yang berbeda dari sampo yang Anda gunakan, asalkan produk yang dipilih sudah sesuai untuk jenis atau masalah rambut Anda.

Leave A Comment