Tips Membuat Baju Kemeja Seragam Kantor

Tips Membuat Baju Kemeja Seragam Kantor

07 Apr 22
Admin2
, , ,
No Comments

Supaya baju kemeja seragam kantor yang nantinya akan dikenakan oleh masing-masing karyawan dapat memberikan beragam manfaat bagi perusahaan dan juga menunjang kinerja, tentunya prosesnya sudah harus dimulai ketika dalam tahap desain baju kantor. Lantas apa saja yang harus dipertimbangkan di dalam pembuatan seragam kantor? Simak terus ulasan berikut.

Tips Membuat Baju Kerja Perusahaan

Berikut ini beberapa tips yang nantinya dapat Anda lakukan di dalam membuat seragam kantor karyawan:

1.     Bahan Kain

Di luaran sana, Anda dapat memilih begitu banyak pilihan kain dan bahan yang bisa digunakan untuk seragam kerja. Misalnya saja adalah American drill, twin drill, dan Japan drill. Sehingga penting bagi Anda di dalam mengetahui terkait dengan berbagai jenis kain yang sering digunakan di dalam membuat seragam kerja beserta kekurangan dan kelebihannya.

Dengan begitu, maka Anda dapat memilih bahan kain yang sangat sesuai untuk anggaran dan juga kebutuhan yang sudah direncanakan. Contohnya saja banyak yang jual baju kerja lapangan dengan jenis kain Japan drill yang mempunyai karakteristik serat kain besar.

Kemudian American drill yang mempunyai serat berukuran sedang dan juga twin drill yang serat kainnya ukuran kecil.

Akibat dari masing-masing karakteristik tersebut, tentunya kain American drill ataupun Japan drill jauh lebih disukai di dalam pembuatan baju kantor. Hal tersebut dikarenakan ukuran serat kain akan membuat kedua jenis bahan drill tersebut kuat dan akan membuat baju tahan lebih lama.

2.     Menentukan Warna Baju

Untuk urusan warna, umumnya didasari oleh warna perusahaan. Hal tersebut dikarenakan baju kantor mempunyai fungsi sebagai identitas dari karyawan perusahaan tertentu. Pemilihan warnanya sendiri umumnya perusahaan akan memilih maksimal dua kombinasi warna, satu warna utama di kain dan satu lagi warna aksen yang umumnya dapat ditemukan dibagian aksen kerah, border, manset lengan, dan lain sebagainya.

3.     Memilih Produsen Terpercaya

Harga seragam kerja nantinya akan tergantung dari produsen atau konveksi seragam yang Anda gunakan. Hanya saja, apakah semua konveksi dapat memberikan kualitas produk dan juga pelayanan yang sesuai dengan ekspektasi Anda atau tidak. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena untuk mendapatkan jasa konveksi atau produsen terpercaya, maka Anda dapat menghubungi konveksi berikut

4.     Menentukan Desain dan Model Seragam

Pastinya sebelum Anda mulai untuk memesan seragam kerja, maka perlu sebuah desain dan juga memilih modelnya terlebih dulu. Apabila Anda masih bingung terkait dengan modelnya, maka dapat searching untuk memperoleh beberapa rekomendasi.

Ketika Anda menentukan desain dan juga model baju kerja, memang penting model dengan tampilan yang menarik, tetapi jangan lupa juga bahwa Anda juga harus mengutamakan fungsionalitas dari seragam kerja yang nantinya dapat menunjang kinerja dari para karyawan, bukan malah menghambat kinerja mereka.

Itulah sedikit gambaran terkait dengan tips membuat baju kemeja kerja bagi karyawan Anda. Bahkan saat ini sudah banyak pula yang jual seragam kerja dan Anda tinggal memilihnya. Tunggu apalagi? Silakan buat seragam kerja karyawan sekarang juga.

Tinggalkan Balasan